Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Senin, 08 Mei 2023

Universitas Safin Pati (USP) menawarkan Beasiswa untuk Peraih Medali di Sea Games 2023 Kamboja dan Kerja Sama dengan APPI

 Universitas Safin Pati (USP) menjalin kerja sama dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

USP menyediakan kesempatan menempuh pendidikan tinggi bagi para pesepakbola profesional dengan jadwal dan mekanisme kuliah yang disesuaikan dengan kesibukan para pesepakbola.

Penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) atas kerja sama ini dilakukan oleh Rektor USP Murtono dengan Presiden APPI Andritany Ardhiyasa di Kampus USP, Trangkil, Kabupaten Pati, Senin (8/5/2023).

Kegiatan ini menghadirkan penceramah yang juga public figure Dik Doank serta perwakilan dari APPI yakni Andritany Ardhiyasa (Presiden APPI/Persija Jakarta), Achmad Jufriyanto (Wakil Presiden APPI/Persib Bandung), serta pemain timnas Wanita Indonesia Yolanda Kris Monica.

Selain itu, juga hadir dalam kegiatan ini adalah siswa-siswa Safin Pati Sports School, serta perwakilan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Safin Pati dan para pelatih juga jajaran staf dan karyawan di lingkungan Yayasan Safin Bina Bangsa.

Universitas Safin Pati (USP) menawarkan Beasiswa untuk Peraih Medali di Sea Games 2023 Kamboja


Pembina Yayasan Safin Bina Bangsa, H Saiful Arifin mengatakan bahwa Safin Pati Sports School juga Universitas Safin Pati yang sudah bekerjasama dengan APPI adalah bagian dari upaya memberikan pendidikan akademik yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami ingin mewadahi akademik para pemain sepakbola yang kadang lupa akademiknya. Terima kasih kepada APPI yang sudah memberikan kepercayaan dalam kerjasama dengan Universitas Safin Pati ini,” kata Saiful Arifin.

Pria yang akrab disapa Safin ini juga mengatakan USP menawarkan beasiswa untuk para peraih medali di SEA Games 2023 Kamboja. “Untuk para atlet yang berprestasi ini, kita siapkan beasiswa jika mereka ingin berkuliah di USP,” tambah Safin.

Sedangkan CEO Safin Pati Sports School, Rudy Eka Priyambada pada sambutannya juga berterima kasih pada Dik Doank dan APPI yang sudah berkenan hadir dalam kegiatan di Pati kali ini.

“Dik Doank adalah sosok yang pantas penjadi panutan anak-ank muda. Dik Doank punya jiwa edukator yang baik. Harapannya, semoga bisa menyalurkan ilmu-ilmunya di sekolah kita. Ini juga merupakan sebuah kehormatan bagi kami kehadiran sosok yang begitu banyak yang bisa kita tauladani,” ucap Rudy Eka.

Selain itu, pria yang juga tercatat sebagai pelatih timnas wanita Indonesia ini berterima kasih pada APPI yang berkenan hadir di Pati. “Semoga kedepannya bisa berkolaborasi dan berkontribusi untuk sepakbola Indonesia,” kata mantan asisten pelatih tim Liga Bahrain, Al Najma itu.

Disisi lain, Rektor Universitas Safin Pati, Dr. Drs. H. Murtono, M.Pd menyebutkan jika kerjasama ini adalah hal positif yang dijalin USP dan APPI. “Tentunya kerjasama ini ke depan jadi hal yang bagus sehingga insan sepakbola bisa berkompeten juga dengan akademiknya. Dan Universitas Safin Pati siap untuk berkolaborasi,” tegas Murtono.

Sementara itu Presiden APPI, Andritany Ardhiyasa menyambut baik kerjasama dengan USP ini, “Tentunya pendidikan akan jadi bekal para pesepakbola untuk masa depan. Atlet yang sukses bukan ditakar saat mereka masih aktif sebagai atlet. Tapi nanti saat mereka sudah pensiun. Jadi ini akan sangat penting bagi atlet menyiapkan diri dengan pendidikan untuk bekal di masa depan,” kata Andritany.

Dia menambahkan, dengan menempuh perkuliahan di Universitas Safin Pati, sebagai mahasiswa diberikan kemudahan melalui perkuliahan online.

“Dengan kesibukan latihan dan pertandingan, ada e-learning di USP dan bisa tatap muka lewat secara digital. Ini mempermudah kita sebagai atlet. Terima kasih untuk kerja sama ini. Mari kita berkembang bersama-sama, mari kita besar bersama-sama,” pungkas penjaga gawang Persija Jakarta ini.

Saat ini, para pemain yang tergabung dalam APPI yang sudah tercatat sebagai mahasiswa Universitas Safin Pati adalah Andritany Ardhiyasa, Achmad Jufriyanto dan dua pemain timnas Wanita Indonesia, Shafira Ika juga Seva Imut.

Yuk kuliah di Universitas Safin Pati..

http://www.rumah-belajar.com/2023/05/usp-universitas-safin-pati-sebagai.html



Tidak ada komentar:

Posting Komentar