Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Kamis, 25 Mei 2023

Pengenan Tag Heading di HTML - Tutorial Web Desain di Kursus Komputer YMII Cileungsi

Tentang Tag Heading

Tag heading di HTML digunakan untuk menandai judul atau heading dalam sebuah dokumen web. Heading digunakan untuk memberikan struktur dan hierarki pada konten, sehingga memudahkan pembaca dan mesin pencari dalam memahami isi halaman.

Dalam HTML, terdapat enam level heading yang dapat digunakan, yaitu `<h1>`, `<h2>`, `<h3>`, `<h4>`, `<h5>`, dan `<h6>`. `<h1>` merupakan level heading yang paling tinggi, sedangkan `<h6>` merupakan level heading yang paling rendah. Berikut adalah contoh penggunaan tag heading:

Pengenan Tag Heading di HTML - Tutorial Web Desain di Kursus Komputer YMII Cileungsi


Pada umumnya, penggunaan tag heading dimulai dengan `<h1>` sebagai judul utama halaman, diikuti oleh judul-judul subsekuensial yang memiliki tingkat hierarki yang lebih rendah. Misalnya, judul level 2 digunakan untuk bagian subtopik yang lebih spesifik dibandingkan dengan judul level 1.

Tag heading juga berkontribusi dalam optimasi mesin pencari (SEO) karena mesin pencari memberikan bobot yang lebih tinggi pada teks yang dikelilingi oleh tag heading yang lebih tinggi. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan tag heading dengan benar dan sesuai dengan struktur hierarki konten.

Perlu diingat bahwa tag heading sebaiknya tidak digunakan hanya untuk memperbesar teks atau memberikan gaya visual pada teks. Jika Anda ingin memodifikasi tampilan teks, sebaiknya gunakan CSS untuk tujuan tersebut, sedangkan tag heading tetap digunakan untuk struktur dan hierarki konten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar