Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Rabu, 05 April 2023

Tempat Belajar Pemrograman Komputer ReactJs di Cileungsi, Cibubur, Gunung Putri, Citeureup, Klapanunggal, Jonggo, Bekasi dan sekitarnya

Kursus Komputer YMII Cileungsi merupakan tempat belajar Ilmu Komputer yang memiliki Paket Kursus lengkap. Dimulai dari Paket Pemula sampai Mahir. Sekarang kami telah memiliki Paket Pemrograman Komputer ReactJs. Dengan belajar Pemrograman ReactJs, kita dapat dengan mudah membuat aplikasi berbasis Web. Oleh karena itu mari bergabung bersama kami. Belajar merupaka salah satu cara meningkatkan Skill ( Kemampuan ). Maka mulailah belajar dari sekarang.

React JS adalah library JavaScript yang biasa digunakan saat membangun UI suatu website atau aplikasi web. 

Jadi, React JS bisa dianggap seperti perpustakaan yang berisi berbagai kode JavaScript yang sudah tertulis (pre-written). Anda tinggal mengambil kode yang ingin Anda gunakan. Sehingga, ini membuat proses coding menjadi lebih efisien dengan framework JavaScript tersebut.

Di atas, kita sudah membahas sebagian fungsi dari library ini, yaitu untuk mempermudah penggunaan JavaScript. Selain itu, ada dua fitur tambahan yang menjadi keunggulannya yaitu JSX dan Virtual DOM. 

Kedua fitur ini yang seringkali disebut jika React JS sedang dibandingkan dengan library JavaScript yang lain – seperti Inferno JS atau Preact.

JSX 

JSX adalah extension syntax JavaScript yang memungkinkan Anda untuk memodifikasi Document Object Model (DOM) dengan kode bergaya HTML. Untuk mengetahui fungsi JSX dengan lebih jelas, Anda perlu tahu tentang DOM terlebih dahulu.

DOM adalah application programming interface (API) yang berfungsi untuk mengatur struktur halaman web. Nah, untuk menambah konten dinamis ke dalam halaman web, developer mesti memodifikasi DOM.

Dengan kata lain, JSX akan mempermudah Anda untuk menambah konten dinamis. Karena extension ini dapat membantu Anda untuk memasukkan syntax bergaya HTML ke dalam DOM.

Akan tetapi, JSX bukanlah HTML. Mungkin bahasa sederhananya seperti ini: JSX terlihat seperti HTML, tapi memiliki fungsi seperti JavaScript. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan JSX di berbagai browser. Karena JSX cocok dengan semua platform browser modern – seperti Chrome atau Firefox.

Virtual DOM

Ketika developer mengupdate DOM dengan menggunakan JSX, React JS akan membuat Virtual DOM, yaitu salinan dari DOM asli yang ingin diupdate. 

Nah, Virtual DOM berguna untuk melihat bagian dari DOM asli yang berubah. Contohnya, ketika pengguna website mengklik tombol like atau comment, tentu yang perlu berubah hanya bagian like dan comment saja, bukan?

Ketika menemukan bagian yang perlu diubah, React JS akan mengubah bagian itu saja. Jadi, pengguna tidak perlu reload satu halaman untuk melihat perubahannya.

Hal ini dapat berpengaruh terhadap performa website. Karena setiap perubahan hanya dilakukan pada bagian yang diperlukan saja.

Tanpa Virtual DOM, website Anda akan menggunakan HTML untuk update DOM.  Sehingga, seluruh DOMnya mesti direload untuk menampilkan perubahan di satu bagian – seperti mengklik tombol like atau menambahkan komentar.

Tempat Belajar Pemrograman Komputer ReactJs di Cileungsi, Cibubur, Gunung Putri, Citeureup, Klapanunggal, Jonggo, Bekasi dan sekitarnya



Jangan lupa belajar komputer biar ga GAPTEK dan bisa bersaing di era DIGITAL
.
Investasi Terbaik adalah Investasi Ilmu
.
Saat ini, penguasaan ilmu komputer sangat bermanfaat untuk menunjang karir dan pekerjaaanmu
.
Yuk Belajar Komputer di Kursus Komputer YMII Cileungsi
.
Bisa Online atau Offline
.
1 Pengajar 1 Peserta (Privat)
.
Paket Kursus Lengkap dari pemula sampai mahir
.
Info lebih lanjut hubungi:
0858 8188 5768 (Mas Tris)
.
wa: wa.me/6285881885768
.
Lokasi:
Kampus 1
Perum Harvest City Cluster Bromelia B9 No 12 Cileungsi Bogor




Tidak ada komentar:

Posting Komentar