Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Sabtu, 11 Maret 2023

Definisi OOP (Object Oriented Programming)

 OOP atau Object-Oriented Programming adalah paradigma pemrograman yang berfokus pada objek atau instance dari sebuah kelas. OOP memungkinkan programmer untuk membagi program menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan terorganisir dengan baik. Dalam OOP, program disusun dengan menggunakan objek, yang terdiri dari data dan fungsi yang terkait dengan objek tersebut.


Konsep-konsep utama dalam OOP meliputi:


Enkapsulasi - menyembunyikan informasi tertentu dari bagian lain dari program, sehingga hanya dapat diakses melalui antarmuka yang ditentukan.


Pewarisan - memungkinkan pembuatan kelas baru yang dapat menggunakan sifat dan perilaku dari kelas yang sudah ada.


Polimorfisme - kemampuan untuk memproses objek dengan cara yang berbeda tergantung pada jenis objek tersebut.


Dalam OOP, program dikembangkan dengan mengorganisir data ke dalam objek dan melihat program sebagai kumpulan objek yang saling berinteraksi untuk menyelesaikan tugas. Hal ini membuat program lebih mudah dipahami, dikelola, dan dirawat, serta memungkinkan untuk menghasilkan kode yang lebih efisien dan mudah digunakan kembali.



tempat kursus node js di kursus komputer ymii cileungsi bogor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar