Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Sabtu, 07 Januari 2023

MEMBERI WARNA PADA WEB-BELAJAR WEB DESAIN DI KURSUS KOMPUTER YMII CILEUNGSI

  1.  Memahami warna

warna adalah bagaimana kita merasakan cahaya. Cahaya mungkin memantulkan, mengirimkan,
diffracted, atau memancarkan. Kita melihat hanya suatu bagian kecil dari electromagnetic spectrum. Bagian kecil ini sering disebut visible spectrum. Kita melihat semua cahaya sebab cahaya digambarkan sebagai bagian dari spectrum elektromagnetik yang dapat kita lihat. Model warna mencoba untuk menguraikan warna yang kita lihat dan bekerja dengannya. Masing-masing model warna menghadirkan suatu metode yang berbeda untuk mendefinisikan dan menggolongkannya. Semua model warna menggunakan nilai numberik untuk mewakili visible spectrum dari warna.


Range warna dapat diproduksi menggunakan model warna tertentu, seperti RGB atau CMYK, yang merupakan suatu color space. Model warna lain adalah HSL,HSB,Lab, dan XYZ.

Suatu model warna menentukan hubungan antara nilai-nilai, sementara color space didefinisikan sebagai pemutlakan arti dari nilai-nilai itu sebagai warna. Beberapa model warna mempunyai color space di tetapkan (seperti lab dan XYZ) sebab mereka menghubungkan secara langsung cara merasakan warna kepada manusia. Model ini diuraikan sebagai device independent. Model warna lain (RGB,HSL,HSB,CMYK, dan sebagainya)dapat mempunyai banyak color space yang berbeda sebab model ini berbeda menurut masing-masing color space atau alat yang dihubungkan. Mereka diuraikan sebagai device dependent.

Sebagai contoh, mdel warna RGB mempunyai banyak color space RGB,seperti ColorMatch,Adobe RGB,sRGB, dan ProPhoto RGB. Kita dapat mengambil nilai-nilai RGB yang sama (R=220, B=230, dan G=5) dan menugaskan profil menguraikan color space RGB yang berbeda. Warna akan terlihat berbeda pada setiap color, tetapi nilai numberik dan model akan tetap sama.


Model warna yang sering digunakan didalam editorial grafik adalah HASB,CMYK,RGB, Lab.

1. Model HSB

HSB adalah suatu model warna yang sedikit banyk dapat disamakan dengan sistem Munsell dari hue,value, dan chroma di dalam menggunakan tiga poros serupa untuk mendefinisikan suatu warna. HSB diperoleh dari color space RGB  dan device dependent color space. Di dalam HSB, ketiga karakteristik pokok dari warna adalah:

Hue adalah warna yang dipantulkan dari atau memancarkan melalui suatu objek. Itu diukur sebagai lokasi pada standar color wheel, yang dinyatakan dalam tingkat antara 0 drajat sampai 360 derajat.Pada umumnya hue dikenali dengan nama dari warna seperti merah,orange,atau hijau.

Saturation, kadang-kadang disebut chroma, adalah kemurnian atau kekuatan dari warna. Saturation menghadirkan jumlah kelabu sebanding dengan hue, mengukur persentase dari 0% (kelabu) sampai 100% (yang dipenuhi). Pada standard color wheel, saturation meningkat dari pusat ke tepi.

Brightness adalah keterangan relatif atau kegelapan dari warna, pada umumnya diukur dalam persentase dari 0% (hitam) ke 1000/0 (putih).

2. Model RGB

Persentase besar dari visible spectrum dapat diwakili dengan pencampuran merah, hijau, dan biru diwarnai cahaya dalam berbagai intensitas dan proporsi di mana colors overlap menciptakan warna sekunder --cyan, magenta, kuning--dan putih.

warna RGB juga disebut Additive colors. Additive colors diciptakan dengan pencampuran cahaya spektral di dalam kombinasi yang bermacam-macam. Menambahkan semua warna secara bersama-sama akan menciptakan warna putih, di mana semua panjang gelombang kelihatan dipancarkan kembali ke rnata. Additive colors digunakan untuk lighting, video, dan monitor. Monitor, sebagai contoh, menciptakan warna dengan memancarkan cahaya melalui merah, hijau, dan biru fosfor.


3. Model CMYK

Model CMYK berdasar pada light-absorbing quality dari tinta yang mencetak secara tertulis, sebeb cahaya putih membentur tinta tembus cahaya . Panjang gelombang kelihatan tertentu diserap (dikurangi), saat yang lain dipantulkan kembali kemata. karena alasan ini warna ini disebut substractif color.
Didalam teori,pigmen cyan murni (C),magenta(M), kuning (Y) perlu kombinasi untuk meyerap semua cahaya dan menghasilkan hitam (K). Karena semua tinta cetak terisi beberapa ketidak murniaan, bagaimanapun, tiga tinta ini akan menghasilkan warna coklat keruh. Karena alasan ini , tinta hitam (K) digunakan sebagai tambahan sebagai cyan,magenta, dan tinta kuning di dalam mencetak empat warna. (K digunakan untuk warna hitam sebagai pengganti B untuk menghindari kerancuan dengan warna biru.)


MEMBERI WARNA PADA WEB-BELAJAR WEB DESAIN DI KURSUS KOMPUTER YMII CILEUNGSI

Jangan lupa belajar komputer biar ga GAPTEK dan bisa bersaing di era DIGITAL
.
Investasi Terbaik adalah Investasi Ilmu
.
Saat ini, penguasaan ilmu komputer sangat bermanfaat untuk menunjang karir dan pekerjaaanmu
.
Yuk Belajar Komputer di Kursus Komputer YMII Cileungsi
.
Bisa Online atau Offline
.
1 Pengajar 1 Peserta (Privat)
.
Paket Kursus Lengkap dari pemula sampai mahir
.
Info lebih lanjut hubungi:
0858 8188 5768 (Mas Tris)
.
wa: wa.me/6285881885768
.
Lokasi:
Kampus 1
Perum Harvest City Cluster Bromelia B9 No 12 Cileungsi Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar