Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Minggu, 18 Desember 2022

TENTANG PEMPROGRAMAN PHP, SEJARAHNYA - MATERI KURSUS TEKNISI KOMPUTER YMII CILEUNGSI

Bagi seorang developer web, tentu PHP merupakan salah satu bahasa yang harus dikuasai. PHP Hypertext Preprocessor atau disingkat dengan PHP ini adalah suatu bahasa scripting khususnya digunakan untuk web development. Karena sifatnya yang server side scripting, maka untuk menjalankan PHP harus meenggunakan web server. 

PHP juga dapat diintegrasikan dengan HTML, JavaScript, J Query, Ajax. Namun, pada umumnya PHP lebih banyak digunakan bersama file bertipe HTML. Dengan menggunkan PHP anda bisa membuat website powerful yang dinamis dengan disertai database-nya. Selain itu juga penggunaan PHP yang sebagian besar dapat jalan di banyak platform, menjadi salah satu alasan kenapa anda harus menguasai PHP untuk menjadi web development yang hebat.

Anda ingin menjadi web master? atau bahkan anda ingin menguasai framework (salah satunya ialah framework CodeIgniter) ? salah satu jawaban dari pertanyaan di atas adalah dengan menguasai bahasa PHP ini. Oleh karena itu dalam artikel ini kami akan membantu anda untuk dapat menguasai dasar-dasar PHP, kemudian main basic dari PHP itu sendiri, dengan harapan ke depannya anda lebih cepat dan mudah ketika membuat suatu web berbasis PHP.

PHP Hypertext Proprocessor

PHP sudah menjadi bahasa scripting umum yang banyak digunakan dikalangan developer web. Mempunyai banyak kelebihan menjadi alasan utama kenapa PHP lebih dipilih  sebagai basis umum dalam membuat sebuah web. Tapi sebelum kita bahas lebih jauh mengenai PHP itu sendiri,kami akan sedikit membahas mengenai sejarah PHP,  bagaimana PHP menjadi salah satu scripting terpopuler saat ini.

Sejarah PHP

Pada awal PHP merupakan kependekan dari Personal Home Page (Situs Personal). PHP pertama kali dibuat oleh Rasmus Ledorf pada tahun 1995. Pada waktu itu PHP masih bernama Form Interpreted (FI), yang wujudnya berupa sekumpulan script yang digunakan untuk mengolah data formulir dari web.

tempat belajar javascipt di kursus komputer ymii cileungsi



Jangan lupa belajar komputer biar ga GAPTEK dan bisa bersaing di era DIGITAL
.
Investasi Terbaik adalah Investasi Ilmu
.
Saat ini, penguasaan ilmu komputer sangat bermanfaat untuk menunjang karir dan pekerjaaanmu
.
Yuk Belajar Komputer di Kursus Komputer YMII Cileungsi
.
Bisa Online atau Offline
.
1 Pengajar 1 Peserta (Privat)
.
Paket Kursus Lengkap dari pemula sampai mahir
.
Info lebih lanjut hubungi:
0858 8188 5768 (Mas Tris)
.
wa: wa.me/6285881885768
.
Lokasi:
Kampus 1
Perum Harvest City Cluster Bromelia B9 No 12 Cileungsi Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar