Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Selasa, 22 November 2022

Apa itu PHP7 dan MySQL?

PHP7 dan MySQL

PHP7 sebagai standar dari PHP dan sistem data base MySQL merupakan pasangan software yang sangat populer sejak pertengahan 1990-an,keduanya berkembang bersama saling mendukung, karena saat itu belum ada software untuk membuat web secara dinamik yang free dan open source;termasuk belum ada software komersialnya. Kebetulan akan piranti perkembangan pada platform web, dengan menggunakan halaman web sebagai antar muka, pada pertengahan tahun 1990-an, pada saat internet mulai berkembang dapat dikatakan terjawab dengan kehadiran PHP, yang sangat mempermudah pengembangan aplikasi untuk membuat web secara dinamik. Pada saat itu baru ada C dan Perl yang digunakan untuk mengembangkan aplikasi berbasis web, dengan menggunakan CGI (Common Gateway Interface) dan termasuk sulit untuk mengembangkan aplikasi CGI dengan menggunakan C dan Perl.

MySQL sebagai database yang baru dikembangkan pada pertengahan tahun 1990-an langsung bergerak menyediakan librari dan dukungan pada PHP, sehingga kedua software yang baru dikembangkan ini menjadi kolaborasi yang saling menguntungkan. Dan tentu saja dengan dukungan komunitas pengembangan web yang mendukungnya, sehingga PHP dan MySQL bisa diuji bersama dan digunakan di Internet.

PHP7

PHP7 adalah PHP versi 7 yang menjadi standar terakhir dari bahasa pemprograman PHP, dengan beberapa versi minor yang bisa digunakan, ada versi 7.1, 7.2, dan 7.3. Saat ini sudah ada versi 7.4, tetapi masih versi beta, pada saat buku ini dalam penyelesaian.

Kita akan menggunakan PHP7 sebagai standar, bisa jadi masih banyak yang menggunakan PHP versi 5.6, sebagai versi terakhir yang stabil dan banyak digunakan untuk produksi. Kita menggunkan versi 7, karena ada banyak perubahan dan standar yang diimplementasi yang tidak ada di PHP 5.6.

PHP7 adalah bahasa pemprograman yang digunakan untuk menghasilkan halaman web dan juga untuk melakukan pengolahan data  di server web.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar