Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Senin, 25 April 2022

Kursus Komputer YMII Cileungsi Mengucapkan Selamat Hari hari Idul Fitri 1443 Hijriyah Tahun 2022 Masehi

Lebaran di Indonesia adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriah. Karena penentuan 1 Syawal yang berdasarkan peredaran bulan tersebut, maka Idulfitri atau Hari Raya Puasa jatuh pada tanggal yang berbeda-beda setiap tahunnya apabila dilihat dari penanggalan Masehi. Cara menentukan 1 Syawal juga bervariasi sehingga boleh jadi ada sebagian umat Islam yang merayakannya pada tanggal Masehi yang berbeda.

Idul Fitri dicetuskan oleh Nabi Muhammad SAW. Menurut tradisi tertentu, festival ini dimulai di Madinah setelah migrasi Muhammad dari Mekah. Anas, seorang sahabat nabi Islam yang terkenal, meriwayatkan bahwa, ketika Muhammad tiba di Madinah, ia menemukan orang-orang merayakan dua hari tertentu di mana mereka menghibur diri dengan rekreasi dan kegembiraan. Mendengar ini, Muhammad berkata bahwa Allah telah menetapkan dua hari perayaan: Idulfitri dan Iduladha.

Bulan Ramadhan tahun ini sudah hampir sampai di penghujung, sehingga perbincangan mengenai kapan Lebaran 2022 semakin mengemuka. Memang perayaan Idul Fitri tahun ini menjadi momen yang paling ditunggu, terutama karena tahun ini mudik lebaran 2022 diperbolehkan oleh pemerintah.

Seperti tahun sebelumnya, Indonesia merujuk kepada dua cara menentukan jatuhnya 1 Syawal yaitu metode hilal dan hisab. Sementara tiga keputusan yang dirujuk masyarakat adalah keputusan Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan Pemerintah.

Idul Fitri menjadi hari yang ditunggu-tunggu umat Islam selepas menjalankan ibadah Puasa Ramadhan. Puasa Ramadhan merupakan perintah Allah swt kepada umat manusia untuk menguatkan iman, peduli sosial, dan semakin mencintai alam semesta.

Perayaan Idul Fitri akan berlangsung selama dua hingga tiga hari, di mana pada pagi hari di hari pertama Idul Fitri umat Islam akan melakukan sholat Ied. Di saat yang bersamaan umat Islam akan saling mengucapkan selamat Idul Fitri dengan berjabat tangan dan pelukan formal.

Tidak berhenti di situ, di rumah-rumah juga akan disediakan hidangan-hidangan manis serta hadiah-hadiah yang kerap diberikan kepada anak-anak dan mereka yang membutuhkan. Umat Islam pada hari Fitri akan saling bermaaf-maafan. Tradisi-tradisi ini akan bervariasi dari tiap-tiap negara.

Di banyak negara dengan populasi Muslim yang besar, hari raya Idul Fitri akan menjadi hari libur nasional. Sekolah-sekolah dan perkantoran akan diliburkan sehingga oada hari raya umat Islam dapat berkumpul dengan keluarga mereka, teman-teman dan tetangga. Di Amerika Serikat (AS) dan Inggris, umat Islam dapat meminta cuti sekolah dan cuti kerja sehingga mereka dapat bepergian atau merayakannya bersama keluarga dan teman. Di negara-negara seperti Mesir dan Pakistan, umat Islam menghiasi rumah mereka dengan lentera, lampu kelap-kelip, atau bunga. Makanan khusus pun akan disajikan, teman, tetangga, maupun keluarga besar akan diundang berkumpul bersama.

Di tempat-tempat seperti Yordania, dengan populasi mayoritas Muslim, beberapa hari sebelum hari raya Idul Fitri tiba mereka akan berburu hadiah di mal-mal lokal dan pasar Ramadhan. Mereka akan bersiap untuk bertukar hadiah pada saat Idul Fitri.

Kursus Komputer YMII Cileungsi Mengucapkan Taqabballahu minna wa minkum. Semoga Allah menerima amal ibadah kita di bulan Ramadhan. Selamat hari raya Idul Fitri 1443 H / 2022 M.

kursus komputer ymii cileungsi

  • Jangan lupa belajar komputer biar ga GAPTEK dan bisa bersaing di era DIGITAL
  • Investasi Terbaik adalah Investasi Ilmu
  • Saat ini, penguasaan ilmu komputer sangat bermanfaat untuk menunjang karir dan pekerjaaanmu
  • Yuk Belajar Komputer di Kursus Komputer YMII Cileungsi
  • Bisa Online atau Offline
  • 1 Pengajar 1 Peserta (Privat)
  • Paket Kursus Lengkap dari pemula sampai mahir

Info lebih lanjut hubungi:
0858 8188 5768 (Mas Tris)
wa: wa.me/6285881885768

Lokasi:
Kampus 1
Perum Harvest City Cluster Bromelia B9 No 12 Cileungsi Bogor





Tidak ada komentar:

Posting Komentar