Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Rabu, 23 Februari 2022

Tutorial Cara Membuat Form Input data Tanpa coding di Ms. Excell - Kursus Ms Excell di YMII Cileungsi Bogor

 Cara Membuat Form Input Data Tanpa Coding di Ms. Excell

Formulir data menyediakan cara yang mudah untuk memasukkan atau menampilkan sebaris lengkap informasi dalam rentang atau tabel tanpa menggulir secara horizontal. Anda mungkin menemukan bahwa penggunaan formulir data bisa membuat entri data lebih mudah daripada memindahkan dari kolom ke kolom ketika Anda mempunyai banyak kolom data yang bisa dilihat pada layar. Menggunakan formulir data ketika formulir kotak teks sederhana yang mencantumkan judul sebagai label mencukupi dan Anda tidak memerlukan fitur formulir yang mewah atau kustom, seperti kotak daftar atau tombol putar.

Microsoft Excel dapat secara otomatis membuat formulir data bawaan untuk rentang atau tabel Anda. Formulir data menampilkan semua header kolom sebagai label dalam kotak dialog tunggal. Setiap label mempunyai kotak teks yang berdekatan di mana Anda bisa memasukkan data untuk setiap kolom, sampai maksimum 32 kolom. Di formulir data, Anda bisa memasukkan baris baru, menemukan baris dengan navigasi, atau (menurut konten sel) memperbarui baris dan menghapus baris. Jika sel berisi rumus, hasil rumus ditampilkan dalam formulir data, namun Anda tidak bisa mengubah rumus dengan menggunakan formulir data.

Materi ini menjelaskan bagaimana cara membuat form untuk mengentri/ memasukan data dengan mudah menggunakan aplikasi sederhana yaitu microsoft excel dengan cepat dan singkat.

Disini kita mencoba membuat dengan aplikasi yang sebagian besar orang orang awam pasti tau cara mengoperasikan microsoft excel. Semoga kalian semua bisa terbantu dengan adanya pembelajaran ini. Trik ini bisa dipraktekan di semua versi Ms. Excel.


Demikian Tutorial ini saya buat, semoga bermanfaat.

  • Investasi Terbaik adalah Investasi Ilmu
  • Saat ini, penguasaan ilmu komputer sangat bermanfaat untuk menunjang karir dan pekerjaaanmu
  • Yuk Belajar Komputer di Kursus Komputer YMII Cileungsi
  • Bisa Online atau Offline
  • 1 Pengajar 1 Peserta (Privat)
  • Paket Kursus Lengkap dari pemula sampai mahir

Info lebih lanjut hubungi:
0858 8188 5768 (Mas Tris)
wa: wa.me/6285881885768

Lokasi:
Kampus 1
Perum Harvest City Cluster Bromelia B9 No 12 Cileungsi Bogor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar