Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Minggu, 24 Oktober 2021

Tips Mencari Kerja yang Bisa Kamu Coba

Pekerjaan bagi kita memang sangat penting, dengan tujuan masing-masing individu. Karena itulah banyak dari kita yang sibuk mencari kerja. Beberapa ada yang mengatakan mencari pekerjaan itu tidak mudah, apalagi semenjak pandemi Covid 19 banyak bidang usaha yang mengalami kesulitan sehingga karyawan terpaksa diberhentikan. Itu semakin menambah angka pengangguran, menurut catatan Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah pengangguran di Indonesia mencapai 8,75 juta orang pada Februari 2021. Jumlah itu meningkat 26,26 % di bandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar 6,93 % juta orang.
Namun bukan berarti orang yang belum mendapatkan pekerjaan akan selamanya menganggur, disini saya bagikan tips agar membantumu untuk cepat mendapatkan pekerjaan. Mari simak penjelasannya di bawah ini. 


1. Rajin Mencari Informasi 

Langkah pertama, kamu perlu aktif dalam mencari informasi. Lowongan-lowongan itu bisa kamu temukan di browser atau media sosial. Pilih posisi dan persyaratan yang sesuai dengan kemampuanmu. Semakin kamu rajin maka semakin cepat pula kamu tidak menganggur lagi. 


Tips mencari Kerja yang bisa kamu coba


2. Perluas Koneksi 

Chairul Tanjung mengatakan "orang zaman dahulu: banyak anak, banyak rejeki, kalo zaman sekarang : banyak koneksi banyak rejeki". Memang benar punya banyak kenalan dan teman baru akan banyak keuntungan tidak terduga, misalnya: memperluas koneksi, mendapatkan lebih banyak inspirasi, bisa menjalin kerjasama sehingga menghasilkan keuntungan. Jadi buang rasa malu dan canggung agar mudah memulai suatu percakapan dengan orang baru. 

Tips mencari Kerja yang bisa kamu coba

3. Percaya Diri

Kepercayaan diri dapat membuatmu terlihat positif di mata perekrut. Mereka akan senang melihat orang dengan pembawaan yang selalu optimis dan bersemangat. Jauhi insecure dan rasa pesimis, Kamu perlu yakin bahwa dirimu mampu melakukannya. 

Tips mencari Kerja yang bisa kamu coba


4. Tingkatkan Kemampuan

Langkah keempat juga sangat penting, walaupun kamu sudah lulus dari sekolah formal namun kemampuan tetap perlu di tingkatkan. Salah satunya, dengan mengikuti pelatihan bersertifikat. Tanyakan pada Dinas Ketenagakerjaan di daerahmu. Jika tidak ada, kamu bisa mendaftar kelas yang di sediakan oleh bebrapa platform online. 


Tips mencari Kerja yang bisa kamu coba

5. Perkuat Ibadah

Setelah semua usaha telah dilakukan, tips terakhir kamu jangan lupa juga meningkatkan ibadah. Mungkin selama ini kamu kurang dekat dengan Tuhan. Jadi, pekerjaan belum juga menghampirimu. Maka dari itu, mulai sekarang coba perkuat ibadah menurut kepercayaan masing-masing. 
Tips mencari Kerja yang bisa kamu coba
Demikianlah beberapa tips mencari kerja yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!


tips mencari kerja yang bisa kamu coba

  • Investasi Terbaik adalah Investasi Ilmu
  • Saat ini, penguasaan ilmu komputer sangat bermanfaat untuk menunjang karir dan pekerjaaanmu
  • Yuk Belajar Komputer di Kursus Komputer YMII Cileungsi
  • Bisa Online atau Offline
  • 1 Pengajar 1 Peserta (Privat)
  • Paket Kursus Lengkap dari pemula sampai mahir

Info lebih lanjut hubungi:
0858 8188 5768 (Mas Tris)
wa: wa.me/6285881885768

Lokasi:
Perum Harvest City Cluster Bromelia B9 No 12 Cileungsi Bogor




Tidak ada komentar:

Posting Komentar