Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Rabu, 08 September 2021

Materi Pertemuan 1 Organisasi dan Arsitektur Komputer - STT Muhammadiyah Cileungsi

Definisi Organisasi Komputer:

Organisasi komputer yaitu organisasi yang berkaitan dengan unit-unit operasional dan interkoneksinya yang merealisasikan spesifikasi arsitektur komputer.

Definisi Arsitektur Komputer

Arsitektur komputer ialah berkaitan dengan atribut – atribut yang mempunyai dampak langsung pada eksekusi logis sebuah program [William Stalling]

Contoh: Set Instruksi, jumlah bit yang digunakan untuk penyajian  data, mekanisme I/O, teknik pengalamantan (addressing techniques).

Organisasi vs Arsitektur

Ilustrasi, perbedaan antara arsitektur dan organisasi, pabrik komputer menawarkan sekelompok model komputer, yang semuanya memiliki arsitektur yang sama tetapi dengan organisasi yang berbeda.

Sehingga model – model yang berbeda akan memiliki harga dan karakteristik kinerja yang berbeda. Selain itu suatu arsitektur dapat bertahan selama bertahun – tahun dan meliputi sejumlah model komputer yang berbeda, namun organisasinya dapat berubah – ubah sesuai seiring dengan perkembangan teknologi.

Modul belajar silahkan didownload di link ini:

Download Materi Pertemuan Satu Organisasi dan Arsitektur Komputer

kursus web developer di kursus komputer ymii cileungsi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar