Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru


Kamis, 30 September 2021

Kursus Komputer YMII Cileungsi mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila

Pancasila adalah pilar ideologis negara Indonesia. Jadi, Pancasila sebagai dasar dan pedoman yang kuat untuk mencapai tujuan negara Indonesia. Nama Pancasila berasal dari bahasa Sanskerta yang terdiri dari dua kata, yaitu 'panca' yang berarti lima dan 'sil'a yang berarti prinsip atau asas. Hal itu berarti ada lima pedoman penting rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kelima sila tersebut ialah Ketuhanan yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Setiap sila tersebut memiliki lambang yang terdapat dalam Burung Garuda. Kelima simbol yang terdapat dalam Burung Garuda ialah bintang, rantai, pohon beringin, kepala banteng, padi dan kapas.

Adapun Burung Garuda merupakan lambang negara Indonesia. Dalam lambang tersebut terdapat perisai berbentuk seperti jantung yang digantung menggunakan rantai pada leher Garuda.

Tak hanya itu, terdapat juga semboyan bertuliskan 'Bhinneka Tunggal Ika' pada bagian pita yang dicengkeram oleh Garuda. Bhinneka Tunggal Ika jika diterjemahkan memiliki arti berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Untuk mengetahui lebih dalam tentang Pancasila, bisa membaca penuturan dari para ahli atau tokoh ternama.

Kursus Komputer YMII sebagai salah satu lembaga kursus yang ingin memajukan ilmu komputer khususnya di daerah cileungsi, cibubur, jonggol, bogor, depok, bekasi, gunung putri, kelapa nunggal, citereup, dll mengucapkan selamat memperingati hari kesaktian Pancasila.

Kursus Komputer YMII Cileungsi mengucapkan Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila


Tidak ada komentar:

Posting Komentar