Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi

Postingan Terbaru

Rabu, 25 Juli 2018

Jack Ma - Jangan Pernah Menyerah



Terlahir pada 10 September 1964, Jack Ma atau Ma Yun adalah pengusaha dan dermawan China. Ia pendiri dan direktur utama Alibaba Group, Salah satu perusahaan berbasis internet paling sukses didunia. Dengan kekayaan bersih yang ditaksir senilai 21.8 miliar dolar, Ma adalah salah satu individu terkaya diplanet ini.

Perjalanan menuju puncak betul-betul kisah perjalanan sejati orang biasa yang berubah menjadi sangat kaya. Sebelum mendirikan Alibaba, Ma adalah guru bahasa inggris di Hangzhou Normal College. Dalam kunjungan ke Seattle, Washington, pada 1995, seorang teman memperkenalkan Ma dengan internet. Sesudah mencari kata "beer" dan "China" tidak menemukan hasil, Ma memutuskan untuk membuka perusahaan internet dan memperkenalkan world wide web ke negerinya. Ia tidak tahu apa-apa tentang komputer atau penulisan program, dan tidak banyak orang China yang mengerti apa itu internet, apalagi potensinya di pasar. Ini membuat Ma menjuluki dirinya dengan "orang buta dipunggung seekor harimau yang tidak melihat". 





Terlepas dari hambatan-hambatan diatas, Ma bertekad memulai usahanya. Ia meminjam uang dari relasi-relasinya dan membuka kantor bersama 17 mitra di apartemen kecil di Hangzhou. Pada babak awal, perusahaan ini tidak menghasilkan uang. Perusahaan itu memberikan layanan secara cuma-cuma, terlalu cepat menjadi besar, dan nyaris gulung tikar. 

Sesudah banyak kesalahan dibabak awal, Alibaba akhirnya membangun platform bagi usaha kecil dan menengah di China untuk berhubungan dengan pembeli-pembeli internasional, dan pada tahun ketiganya, perusahaan itu akhirnya meraup laba. Visi Ma yang unik, semangatnya yang positif, dan tekadnya yang tak surut telah membantu Alibaba menjadi perusahaan e-commerce paling dominan di China sekarang ini.

Salah satu motto Ma yang paling terkenal adalah "JANGAN PERNAH MENYERAH", mencerminkan sikap yang dipegangnya ketika menghadapi penolakan dalam hidupnya. Dua kali gagal dalam ujian universitas, meskipun akhirnya pasrah kuliah di suatu tempat yang ia sebut "Universitas paling buruk di kota saya". Ketika KFC masuk ke China, 24 orang melamar sebagai karyawan disitu dan 23 orang diterima, dia satu-satunya yang ditolak dari jabatan yang dilamarnya. Mungkin kalau dia diterima bekerja di KFC, maka tidak ada Alibaba sekarang ini dan Jack Ma hanya akan menjadi karyawan dan bukan menjadi orang yang masuk kategori terkaya di dunia. Rencana Tuhan memang lebih indah.




Yuk..Upgrade skill anda agar menjadi pribadi yang tangguh dan mandiri di bidang komputer dan teknologi informasi di Kursus Komputer cileungsi www.rumah-belajar.com.

Kursus singkat dengan program sesuai dengan kebutuhan dunia kerja mulai dari aplikasi untuk perkantoran, desain grafis, animasi, digital marketing, programmer, jaringan komputer, dan lain-lain.

Info pendaftaran kursus hubungi Tris 085-881-885-768. Biaya terjangkau dan tempat belajar yang nyaman.