Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Jumat, 08 Juni 2018

Tentang CEH

CEH merupakan singkatan dari Certified Ethical Hacker. Sebelum membahas CEH lebih lanjut, marilah kita ungkap sebuah kata sakral di dunia komputer yaitu hacker.

Bagi sebagian orang, kata hacker berkonotasi negatif. hacker identik dengan kejahatan, meskipun sebenarkan ada hacker yang baik (white hacker) dan hacker yang jahat (black hacker).

Berikut adalah beberapa penjelasan tentang makhluk bernama CEH:

  • CEH merupakan sebuah keahlian komputer bagaimana mengakses dan mengeksploitasi sistem keamanan komputer dengan menggunakan metode penetration yang legal.
  • CEH merupakan profesional skill yang terkait dengan kemampuan seseorang dalam melihat dan menemukan kelemahan dan potensi serangan sistem keamanan komputer secara legal dengan memanfaatkan tools.
  • CEH merupakan sebutan bagi hacker profesional yang memberikan layanan secara sah (legal) dengan cara meretas sistem keamanan perusahaan IT atau organisasi lainnya.
  • CEH merupakan sertifikasi yang dikeluarkan oleh EC-Counncil dan merupakan salah satu sertifikasi dibidang cyber security yang paling populer.



Nah, sekian dulu tentang CEH dan tunggu tulisan lagi terkait security lainnya.

Salam belajar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar