Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi

Postingan Terbaru

Rabu, 20 Juni 2018

Catatan Mudik 2018 - Part 2

Selamat malam..
Melanjutkan tulisan saya di http://www.rumah-belajar.com/2018/06/catatan-mudik-part-1.html , kali ini saya akan sedikit berbagi tentang perjalanan saya kembali dari mudik dari PATI Jawa Tengah ke Cileungsi.

Saya berangkat dari Dukuhseti - Pati jam 09:00, kemudian saya dan keluarga menyempatkan diri untuk mampir sejenak di Pasar Pragolo PATI.





Bagi anda yang melewati PATI, jangan lupa untuk singgah di Pasar pragolo PATI karena disini akan banyak ditemukan produk-produk dari Kabupaten PATI Jawa Tengah.

Oya, jangan lupa juga mampir di Waroeng PATI yang ada di PT. Dua Kelinci.





ada oleh-oleh yang murah, kemudian lokasi yang instagrammable..pokoknya sayang kalau lewat PATI dan tidak mampir disini.

Nah, kemudian perjalanan saya lanjutkan ke semarang dan sampai akhirnya saya memasuki tol fungsional semarang - batang. Kondisi TOL sudah lumayan bagus dan mobil saya bisa saya geber sampai 100 km/jam, meskipun ada beberapa jalan yang kita harus hati-hati karena memang tol ini masih fungsional. Harapan saya TOL ini sudah dapat beroperasi penuh tahun depan. Banyak personel polisi yang berjaga, sehingga pemudik lebiih merasa nyaman dan aman lewat tol ini.

Kemudian saya sampai di daerah weleri, nah sampai sini arus lalu lintas agak tersendat karena imbas jembatan yang masih belum sepenuhnya selesai. Saya akhirnya keluar ke Pantura dan melewati alas roban sampai akhirnya masuk tol fungsional Batang - Pemalang via Kandeman. Nah, disini kondisi arus lalu lintas sudah normal dan mobil bisa di geber sampai 80 km/jam, tidak disarankan lebih dari itu karena akan berbahaya untuk keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Setelah itu masuk ke Tol baru pemalang - Brebes yang kondisinya sudah baik, dan mulai memasuki tol pejagan, palikanci, dan cipali arus lalu linta normal karena ada contra flow yaitu semua jalan tol digunakan untuk arus ke jakarta dan yang akan ke jawa tengah dan jawa timur via jalur arteri. Saya apresiasi untuk kesigapan petugas dan pemerintah untuk hal ini meskipun di tol cikampek memang sangat padat akan kendaraan saat itu.

Perjalanan dari PATI sampai Cileungsi saya tempuh sekitar 14 jam, dan ini normal untuk mobil pribadi yang memang sering berhenti untuk istirahat mobil dan juga pengemudinya.

Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi untuk arus mudik dan balik lebaran. Mari dukung pemerintah untuk pembangunan infrastruktur dan hentikan HOAK, ADU DOMBA, yang akan memecah belah persatuan NKRI. Majulah negeriku....