Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Kamis, 07 Juni 2018

Aplikasi Cloud Computing Populer Juni 2018

Ok..kali ini saya akan membahas terkait aplikasi cloud computing yang populer di bulan juni 2018 yang penulis dapatkan datanya dari majalah infokomputer yang terbit dibulan ini.

Menggunakan aplikasi berbasis cloud pastinya sudah menjadi kebutuhan pada bisnis yang berkembang pada saat ini. Menggunakan komputasi awan (cloud computing) memang akan membuat penyimpanan dan pengolahan data lebih efisien dan memberikan banyak kemudahan kepada penggunanya.

Nah, berikut saya rilis  aplikasi cloud computing yang populer saat ini:

1. OFFICE 365


Office 365 merupakan versi cloud dari microosoft office suite. aplikasi ini muncul dengan beberapa aplikasi yang baik untuk pengguna home maupun bisnis.


2. G Suite

Merupakan salah satu alat produktivitas kantor berbasis cloud milik perusahaan google. Aplikasi paling banyak di G Suite adalah Gmail, Google Drive, dll. Pada awal 2016, gmail berhasil memiliki lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya.

3. SalesForce.com

adalah perusahaan pertama yang menghadirkan CRM (Customer Relationship Management) berbasis cloud.

4. Dropbox

Adalah layanan penyimpanan data yang populer saat ini dengan jumlah pengguna yang cukup banyak ditemukan.

5. Box

Seperti Dropbox, Box menawarkan layanan penyimpanan dan berbagi file atau data berbasi cloud storage.

6. Slack

Banyak digunakan oleh organisasi seperti Airbnb, Capital one, Oracle, dan Ticketmaster. Slack adalah platorm kolaborasi berbasis cloud untuk komunikasi dalam sebuah tim. Slack dapat digunakan secara free ataupun berbayar yang pastinya fitur yang ditawarkan berbeda.

7. Adobe Creative Cloud

Aplikasi ini tersedia di platform adobe ilustrator, inDesign, Premiere Pro, Audition, After Effects, dan beberapa aplikasi adobe lainnya.

8. GitHub

Aplikasi ini biasanya digunakan oleh para programmer atau pengembang aplikasi untuk berbadi dan mengatur source code dari aplikasi yang sedang dibuat.

Sekian sharing saya tentang beberapa aplikasi cloud yang populer dan silahkan dicoba satu2 ya guys..biar ga ketinggalan jaman..haha..

Source : majalah info komputer terbitan juni 2018


Tidak ada komentar:

Posting Komentar