Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi

Postingan Terbaru

Selasa, 27 September 2016

Tutorial membuat kata pengantar - Politeknik LP3I Jakarta Kampus Cileungsi

Bismillah...

Hy Guys..Jumpa lagi dengan tulisan saya yang berjudul tutorial membuat kata pengantar. Kenapa saya memilih topik ini untuk menjadi postingan di blog saya? Jawabannya adalah karena kata pengantar ini sendiri sangat penting apabila kita akan membuat/menyusun makalah, karya ilmiah, skripsi, tesis, buku, dan lain-lain.

Kata pengantar merupakan kalimat pembuka dari penulis, atau pengantar yang ingin disampaikan penulis pada pembaca terkait karya tulis ilmiah atau non ilmiah. Kata pengantar ini sifatnya umum, tidak membahas suatu topik, melainkan membahas secara keseluruhan hal menarik apa yang dibahas dalam  karya tulisnya. Kata pengantar ini ditulis secara singkat, jelas dan menarik, sehingga dari kata pengantar ini pembaca akan semakin menyelami bab demi bab berikutnya.


Ada beberapa definisi kata pengantar, diantaranya orang yang mengantarkan, alat yang mengantar, maupun membimbing.
Kata pengantar adalah sepatah kata pengarang yang ditujukan kepada pembaca, bisa berupa harapan penulis terhadap pembaca, serta ucapan terimakasih, selain itu juga ucapan syukur kehadirat Allah SWT, dan harapan pembuatan karya tulis, serta ucapan terimakasih kepada pihak-pihak tertentu.

Cara menulis kata pengantar :


1. Kata pengantar diawali dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa.
2. Berisi gambaran tentang karya tulis yang ditulis, dapat juga menjelaskan tujuan dari pembuatan karya tulis anda.
3. Permintaan saran dan masukan dari pembaca terkait dari isi makalah, karya tulis, buku, dan lain-lain.

Contoh kata pengantar :



KATA PENGANTAR 

Puji dan Syukur kami panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat limpahan Rahmat dan Karunia-nya sehingga kami dapat menyusun makalah ini dengan baik dan tepat pada waktunya. Dalam makalah ini kami membahas mengenai hubungan sosiologi. 

Makalah ini dibuat dengan berbagai observasi dan beberapa bantuan dari berbagai pihak untuk membantu menyelesaikan tantangan dan hambatan selama mengerjakan makalah ini. Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan makalah ini. 

Kami menyadari bahwa masih banyak kekurangan yang mendasar pada makalah ini. Oleh karena itu kami mengundang pembaca untuk memberikan saran serta kritik yang dapat membangun kami. Kritik konstruktif dari pembaca sangat kami harapkan untuk penyempurnaan makalah selanjutnya. 

Akhir kata semoga makalah ini dapat memberikan manfaat bagi kita sekalian. 

Cileungsi, 28 September 2016
Penulis 




Sutrisno