Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Kamis, 12 Mei 2016

Sekilas tentang HTTP, HTTPS, dan CMS

HTTP : WEB SERVER port 80 biasanya dipakai untuk situs2 yang tidak membutuhkan login kedalam system di situsnya. http ini sering di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk membuat situs samaran.

Contoh :

-          Situs asli www.kompas.com
-          Ada orang yang buat situs samaran menjadi misalkan www.compas.com
HTTPS port 443 itu melindungi situs dari duplikasi nama, pernah kejadian waktu itu situs bca.
Yang sebenarnya situsnya www.klikbca.com, orang membuat situs www.kilkbca.com dengan tampilan yang sama untuk mendapatkan user dan password orang yang masuk ke www.kilkbca.com tersebut.
Contoh lagi ada situs www.facebook.com ada orang yang buat situs yang mirip tampilannya dengan facebook.com menjadi www.faceebook.com.

Untuk membuat website yang gampang kita bisa menggunakan CMS.
CMS (Content Manajemen System) adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membangun, menambahkan atau memanipulasi (mengubah) isi dari suatu situs web. Umumnya, sebuah CMS (Content Management System) terdiri dari dua elemen:
·         aplikasi manajemen isi (Content Management Application, CMA)
·         aplikasi pengiriman isi (content delivery application, CDA)

beberapa contoh CMS :
1.       Joomla : biasanya digunakan untuk membangun sebuah website yang dinamis. Diimpementasikan untuk website sekolah, kampus, perusahaan, personal dan juga e-commerce.
2.       Wordpress : biasanya digunakan untuk membangun sebuah website yang dinamis. Diimpementasikan untuk website sekolah, kampus, perusahaan, personal dan juga e-commerce.
3.       Drupal : digunakan untuk membuat system informasi di perusahaan.
4.       OpenCart : digunakan untuk e-commerce atau khusus untuk toko online

5.       Formulasi : digunakan untuk website sekolah dan kampus.


funika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar