Kursus dan belajar komputer ms office, digital marketing, web programming, jaringan, linux, windows server, php, vb.net, mysql, mikrotik, seo, web desain, wordpress, cysco, database, oracle di cileungsi


Postingan Terbaru

Info Kursus Komputer YMII Cileungsi : 0858 8188 5768 (Mas Tris)

Selasa, 24 Mei 2016

File System di Linux (Mata Kuliah Jaringan Komputer 2 LP3I Cileungsi)

Berikut direktory file system di Linux :

● /boot : berisi program dan data yang dibutuhkan pada saat melakukan proses booting (menjalankan) system.

● /dev : direktori tempat file device

● /etc : berisi file konfigurasi system

● /home : direktori tempat menyimpan data user. Setiap user yang terdaftar secara otomatis akan dibuatkan direktori /home.

● /lib : berisi file-file library dari aplikasi yang ada di system. Kadangkala satu file library digunakan oleh beberapa aplikasi secara bersama-sama.

● /media : saat anda memasang flash disk ke komputer anda, anda bisa menemukan direktori flash disk di /media,karena direktori ini akan berisi media yang bisadibongkar pasang di komputer anda. Seperti cdrom, flopy disk, flash disk, hardisk eksternal dsb.

● /mnt : direktori tempat pengaitan sistem sementara

● /opt : berisi paket aplikasi tambahan yang kita install ke dalam system.

● /proc : filesystem untuk menjalankan proses

● /root : direktori untuk user root

● /sbin : berisi program biner yang dibutuhkan untuk menjalankan dan memperbaiki system. Biasanya aplikasi yang ada hanya bisa dijalankan oleh administrator atau root.

● /temp : direktori tempat menyimpan file temporeri

● /usr : berisi program-program yang bisa di akses oleh user, program source code. Di dalam direktori ini ada subdirektori /usr/bin dan /usr/sbin yang menyimpan aplikasi executable yang fungsinya sama dengan filefile di direktori /bin dan /sbin.

● /var : untuk menyimpan informasi proses, seperti system history, access logs, dan error logs

● /bin : Direktori ini berisi perintah dasar yang dibutuhkan oleh system maupun user. Sebagian perintah dasar yang bisa anda jalankan disimpan dalam direktori ini.




kamera digital

Tidak ada komentar:

Posting Komentar